Rabu, 20 Juli 2011

JAMBORE BATIK POLITEKNIK PUSMANU PEKALONGAN

JAMBORE BATIK POLITEKNIK PUSMANU PEKALONGAN


PAGELARAN JAMBORE BATIK WARNA ALAM

<!--[if !vml]-->
<!--[endif]-->
Untuk pertama kali, Politeknik Pusmanu Pekalongan akan menyelenggarakan Jambore Batik Warna Alam Nusantara 2010 di kampus, Jalan Jenderal Sudirman no 29 Pekalongan. Kegiatan itu sebagai tanggung jawab perguruan tinggi yang memiliki program studi Teknik Batik terhadap pengembangan dan pelestarian batik sebagai warisan budaya tak benda.

Jambore Batik Alam itu akan dilakukan selama tiga hari mulai 30 Juli hingga 1 Agustus di kampus. Dalam acara jambore batik, akan bekerja sama dengan Forum Komunikasi Batik Warna Alam Jawa Tengah.

Pemanfaatan alam ternyata bukan hanya dilakukan untuk pewarnaan makanan, namun juga bisa untuk pewarnaan pakaian khususnya batik. Selama ini, batik menggunakan pewarnaan bahan kimia, sehingga berdampak pada pencemaran lingkungan. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian dan keinginan terhadap pelestarian lingkungan, komunitas batik warna alam bersama Politeknik Pusmanu Pekalongan akan bekerja sama menyelenggarakan Jambore Batik Warna Alam..

Dengan jambore itu diharapkan ke depan menghasilkan karya cipta batik warna alam yang mendunia dan meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat.
<!--[if !supportLineBreakNewLine]--> <!--[endif]-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar